Ini beberapa keuntungan melakukan pijat rutin
1) mengurangi ketegangan otot dan sakit

Kita semua memiliki hari-hari ketika hanya mencapai ke renda sepasang sepatu tenis adalah tugas yang terlalu menyakitkan untuk menyelesaikan. Cedera olahraga, tidur dalam posisi yang salah, atau mengangkat berat kotak dapat semua menyebabkan kerusakan pada otot-otot Anda dan berhenti mati dalam trek selama hari. Syukurlah, rejimen terus Pemijatan dapat membantu meringankan nyeri otot, ketegangan, dan nyeri.

2) meningkatkan tidur

Menurut sebuah studi , pijat meningkatkan gelombang delta, jenis gelombang otak. Tidur adalah bagian sangat penting dari gaya hidup sehat. kurang tidur kronis dapat menyebabkan kenaikan berat badan, perubahan mood, hipertensi, dan dapat mengubah fungsi kekebalan tubuh kita menjadi buruk. Jadi berhenti menghitung domba dan mulai bersantai dengan pijat!

3) mengurangi stres dan kecemasan

15 menit  pijat dua kali per minggu selama lima minggu menurunkan kecemasan dan tingkat stres pekerjaan untuk kelompok pijat versus kelompok kontrol. Banyak studi lain telah didukung kenyataan bahwa pijat dapat mengurangi stres dan kecemasan dan meningkatkan suasana selain meningkatnya serotonin dan dopamin, yang dapat mengurangi depresi.

4) mengurangi peradangan

Peradangan otot kita terjadi sebagai reaksi terhadap cedera atau infeksi. Sementara asas di sebalik peradangan untuk melindungi tubuh kita, peradangan kronis tidak pernah hal yang baik, dan ini adalah tempat pijat dapat melangkah masuk. Sebuah studi yang diterbitkan di Science Translational Medicine menemukan bahwa pijat mengurangi produksi senyawa yang disebut sitokin, yang memainkan peran dalam menyebabkan peradangan. Pemijatan juga mengurangi peradangan dengan mengaktifkan gen yang secara alami mengurangi pembengkakan.

2014-10-25--14_19_28
Banyak alasan mengapa pisang merupakan salah satu buah yang paling populer dan sehat di dunia.
Tidak repot jika anda ingin memakan pisang,
Anda dapat mengupas dan memberikan kepada bayi Anda. Ini adalah makanan yang sempurna pada saat bepergian Karena Tidak perlu memasak. Tidak perlu mendinginkan. Tidak perlu mencucinya.

Wanita hamil membutuhkan energi yang bisa didapatkan dari hanya dua buah pisang. Karena dari pisang kita mendapatkan karbohidrat sehingga hal ini membantu Anda tetap bugar

Manfaat makan pisan adalah dapat mengurangi stres, mengurangi rasa sakit maag, meringankan sembelit. merangsang kekuatan otak, Meningkatkan Energi dan Kekuatan: Pisang merupakan energi dikemas makanan yang sangat baik untuk memulihkan kadar gula darah Anda selama kegiatan fisik. Vitamin B6 di dalamnya membantu produksi sel darah putih. Pisang adalah sumber yang sangat baik untuk kalsium yang membantu dalam meningkatkan kesehatan tulang Anda. Menjadi antioksidan, pisang membantu untuk membuang racun dari tubuh kita sehingga melindungi kita dari penyakit

GambarSekitar satu dari lima wanita yang menjalani operasi kanker payudara pengalaman pembengkakan di lengan mereka disebabkan oleh penumpukan cairan limfatik. Hal ini mempengaruhi kualitas hidup mereka dan dapat membuat tugas-tugas sederhana seperti berpakaian dan mengangkat beban jadi lebih sulit.

pasien yang telah menerima program pengobatan terapi refleksi menyatakan peningkatan kesejahteraan emosional dan fisik.
Panduan drainase limfatik (MLD) adalah lembut pijat khusus yang merupakan bagian penting dari pengobatan Limfedema.
Tidak ada efek samping yang dilaporkan. Perbedaan yang signifikan antara kelompok penelitian adalah fungsi fisik, dyspnea (sesak napas) dan kelelahan, di mana kelompok refleksologi melaporkan peningkatan signifikan di semua tiga. Kelompok LFM melaporkan skor rendah pada keparahan kelelahan dibandingkan dengan kelompok kontrol (studi pertama untuk melakukannya). Tidak ada perbedaan yang ditemukan antara tiga kelompok pada kualitas kanker payudara tertentu kehidupan, gejala depresi, kecemasan, rasa sakit dan mual.
dapat digunakan secara aman dalam studi masa depan dan praktek, dengan mempertimbangkan tindakan pencegahan rutin seperti luka terbuka dan neuropati menyakitkan. Reflexology dapat disarankan sebagai terapi pendukung untuk wanita dengan kanker payudara stadium lanjut selama kemoterapi dan / atau terapi hormonal.

Menggunakan pijat untuk Kontrol Tekanan Darah

Setelah diet jantung sehat, berolahraga secara teratur, mencapai dan mempertahankan kesehatan tubuh, Dan menghindari merokok semua penting untuk tekanan darah yang sehat. Meskipun terlalu dini untuk merekomendasikan terapi pijat untuk kontrol tekanan darah, menerima pijat secara teratur dapat mengurangi stres Anda dan-pada gilirannya-membantu melindungi terhadap tekanan darah tinggi. Untuk solusi manajemen stres lain.

Jika Anda tertarik menggunakan pijat untuk mengelola tekanan darah Anda, rutinlah pijat.

Terapi Pijat Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu cara efektif untuk mencegah tekanan darah tinggi secara alami adalah terapi pijat. Studi jangka panjang telah menunjukkan bahwa konsisten Program pijat dapat menurunkan diastolik dan tekanan darah sistolik; penurunan saliva dan tingkat stres hormon kortisol-kemih, dan sumber yang lebih rendah untuk depresi, kecemasan dan permusuhan.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mencari cara alami untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Manfaat Tekanan Darah rendah

* Depresi yang lebih rendah, kecemasan, dan permusuhan
* Menjaga kadar hormon stres di bawah kontrol
* Tekanan darah rendah dapat berkontribusi untuk menurunkan kemungkinan mengalami serangan jantung, gagal ginjal, atau stroke

Pijat merupakan komponen penting dari program kesehatan:

* Pijat telah terbukti meningkatkan jangkauan gerak dan fleksibilitas serta untuk meningkatkan tindakan kecemasan, depresi, vitalitas, dan stres yang dirasakan.
* Hal ini juga dapat meningkatkan perasaan kesehatan, ketenangan, relaksasi, dan rasa memiliki.
* Dalam sebuah studi tentang efek terapi pijat pada pasien yang menerima Bone Marrow Transplantasi (BMT) disimpulkan bahwa mereka yang menerima terapi pijat memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Pasien-pasien ini beristirahat lebih mudah, memiliki kurang depresi dan kecemasan dan lebih mampu berkomunikasi dengan orang yang dicintai selama pengobatan penting ini.

Bagaimana pijat dapat membantu:
Orang-orang yang telah menderita cedera kepala, gagal napas, atau berada di ventilator, semakin sering pijat yang ditawarkan untuk membantu mereka menghadapi operasi besar atau mengembalikan citra tubuh mereka. Manfaat utama adalah bahwa pijat dapat merangsang sirkulasi, meningkatkan aliran darah yang dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membantu relaksasi.

6 Tips sederhana mengusir rasa lelah

Anda sudah tidur selama tujuh sampai delapan jam sehari. Namun rasa lelah tetap sering menghampiri. Jika kondisi seperti ini sedang Anda alami, coba tips sederhana mengusir lelah seperti yang dilansir dari Third Age (14/08) berikut ini.

Makan kacang-kacangan
Kacang mete, almond, dan hazelnut bisa Anda nikmati ketika merasa lelah. Jenis kacang-kacangan tersebut kaya akan protein dan magnesium yang berfungsi mengubah gula menjadi energi. Peneliti juga menuturkan bahwa kekurangan magnesium memang bisa menguras tenaga. Makanan lain yang mengandung magnesium adalah produk gandum dan beberapa jenis ikan.

Menikmati sinar matahari
Habiskan waktu setidaknya 15 menit di luar ruangan saat Anda merasa lelah. Sinar matahari yang mengandung vitamin D akan membantu peningkatan energi Anda. Bersama dengan vitamin B, kedua mineral tersebut bekerja mengusir rasa lelah.

Makan beberapa kali sehari
Makan sedikit kadang juga bisa menyebabkan tubuh terasa sering lelah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambah porsi atau jadwal makan dalam sehari. Sebisa mungkin hindari makanan manis, berlemak, dan mengandung karbohidrat putih. Sebab jenis makanan tersebut pada awalnya memberikan energi namun membuat Anda cepat lelah setelah itu.

Hindari kafein
Selain kelelahan, kebanyakan kafein juga menyebabkan sakit kepala, dehidrasi, dan memperburuk suasana hati. Kalau tidak mau mengalaminya, jangan terlalu banyak minum kopi atau minuman lain dengan kadar kafein tinggi.

Tetap tenang
Saat Anda lelah, suasana hati pasti memburuk dan membuat Anda semakin menguras energi. Jadi ketika tanda-tanda lelah tersebut muncul, segera pergi tidur siang untuk menenangkan diri. Hal ini dilakukan untuk menghindari aktivitas yang menguras energi dalam tubuh Anda.

Mengambil napas dalam-dalam
Sebuah penelitian menyebutkan bernapas dengan benar bisa mengusir rasa lelah, termasuk tekanan darah tinggi, stres, dan gangguan kesehatan lainnya. Bernapas meningkatkan kadar oksigen dalam darah yang mampu memberikan energi. Maka dari itu jangan ragu mengambil napas dalam-dalam selama 10 menit ketika Anda merasa kelelahan.

Nah, itu dia berbagai tips sederhana untuk mengusir rasa lelah. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda.

[riz]

Sumber:http://www.merdeka.com/sehat/6-tips-sederhana-mengusir-rasa-lelah.html

Hilangkan Stress dengan Terapi Pijat Sendiri

Siapa pun tahu bahwa terapi pijat adalah salah satu hal yang bisa menghilangkan stress. Kini Anda bisa melakukan terapi pijat sendiri.Tentu saja Anda tidak bisa memijat punggung sendiri. Namun pijatan di wajah dan leher juga bisa menghilangkan stress, seperti yang dilansir harian Bali Post ((30/01/09).
Caranya :
1) Mulailah dengan memberi pijatan halus dari mulai pelipis lalu lanjutkan hingga ke tulang hidung dan dahi. Lakukan pijatan dengan dua jari (telunjuk dan jari tengah), lalu buatlah gerakan memutar.
2) Ambillah bola dengan ukuran sedang, misalnya bola tennis. Bersandarlah ke dinding lalu jepit bola itu dengan pundak. Gerakkan bola tersebut dengan punggung Anda dari punggung atas hingga bawah. Anda akan merasa seperti mendapatkan pijatan pada punggung.
3) Pijat leher Anda dengan ibu jari dan telunjuk. Sentuh bagian belakang leher, lalu tekan kedua jari tersebut dan dorong jari ke arah bawah. Hal itu akan membuat otot-otot yang tegang menjadi lebih rileks.

Sumber:http://bali.bkkbn.go.id/Lists/Artikel/DispForm.aspx?ID=227&ContentTypeId=0x01003DCABABC04B7084595DA364423DE7897