hindari warna kuning agar gigi tidak terlihat kusam

Jakarta – Hal yang pertama kali disadari saat bertemu orang adalah senyuman. Jika gigi terlihat kusam mungkin sangat mudah untuk membersihkannya kembali. Namun, bagaimana mendapatkan senyum yang cerah dan menawan?

Kebersihan gigi dan mulut sangat menentukan cerahnya senyum Anda. Berikut enam langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan senyum cerah dan menawan, seperti dilansir dari SheKnows.

Sikat gigi 2 kali sehari
Biasakan menyikat gigi di pagi dan malam hari dan jangan lupa gunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Jika terdapat noda pada gigi Anda, cobalah gunakan whitening strips untuk mendapatkan tampilan gigi putih memesona. Gigi yang putih dan sehat dapat memengaruhi senyuman Anda.

Pergi ke dokter gigi
Pergilah ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi setiap 6 bulan sekali. Rongga mulut yang kotor juga dapat membuat napas Anda tidak sedap, maka mintalah juga dokter gigi untuk melakukan beberapa perawatan untuk kebersihan mulut Anda.

Bersihkan noda setelah makan
Anda suka mengonsumsi teh, kopi, anggur, atau sambal? Makanan dan minuman tersebut dapat meninggalkan noda pada gigi Anda. Segeralah bersihkan gigi dengan langsung menggosoknya, agar noda yang menempel pada gigi tidak menjadi flek. Hindari juga makanan yang mengandung asam karena dapat mengikis email pada gigi.

Berhenti merokok
Apakah Anda perokok? Hindari kebiasaan buruk tersebut jika ingin mendapatkan senyum cerah Anda. Selain dapat menyebabkan kanker paru-paru, merokok juga dapat meninggalkan noda pada gigi.

Gunakan warna abu-abu
Jika Anda menggunakan kawat gigi, hindari warna kuning agar gigi tidak terlihat kusam. Gunakan karet behel yang berwarna abu-abu atau putih agar mendapatkan kesan cerah pada gigi. Pasanglah beberapa berlian pada gigi Anda agar telihat lebih berkilau.

Lipstikk yang tepat
Pilihlah lipstik yang berwarna merah agar saat tersenyum gigi Anda terlihat lebih putih dan cerah. Sedangkan memakai lipstik berwarna oranye malah membuat gigi kehilangan kecerahannya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: