Taman Wisata Air Dengan Wahana yang Unik

The Jungle, Bukan Taman Wisata Air Biasa
BOGOR, SABTU – Jika memikirkan sebuah taman wisata air, apa yang Anda pikirkan? Kolam renang dan air pancuran? Beberapa orang mengatakan: basi. Atau Spiral Slide dari ketinggilan lebih dari 10 meter? Itu juga biasa.

The Jungle memiliki konsep yang berbeda mengenai taman wisata air. Oleh karena itu, di dalamnya terdapat bermacam wahana unik seperti Fountain Futsal, 4D Cinema, Bird Park, Giant Aquarium, dan Dry Park di dalamnya. Keempat wahana unik ini adalah pendukung wahana-wahana utama The Jungle sebagai taman wisata air karena sebagai sarana rekreasi dan hiburan, The Jungle tak hanya mengusung tema hiburan namun juga edutainment dan keluarga.

Di Fountain Futsal, siapa saja boleh bermain futsal sambil basah-basahan karena di lapangannya terdapat titik-titk air mancur yang menyembur ke atas. Gawangnya pun unik, bukan dari besi, melainkan semburan-semburan air yang tegak lurus ke atas.

Nah, di 4D Cinema yang kedua di Indonesia ini, pengunjung dapat menikmati film-film empat dimensi bertemakan petualangan. Saat ini, The Jungle sedang menayangkan premiere Haunted House, setelah sebelumnya sukses dengan Fly To The Moon.

Tentu saja, sesuai dengan namanya, The Jungle dilengkapi dengan beragam koleksi hewan, seperti burung dan ikan dalam wahana Bird Park dan Giant Aquarium yang berdiri di antara cabana-cabana, yaitu sebuah pondokan yang disewa Rp 50.000 (hari biasa) atau Rp 90.000 (weekend/libur) per tiga jam.

Wahana-wahana utama The Jungle terdiri dari Spiral Slide, Tube Slide, Racer Slide, Leisure Pool, Kiddy Pool, dan Lazy River. Spiral Slide adalah wahana luncur terbuka yang berbentuk spiral dengan ketinggian 12 meter, sedangkan Tube Slide adalah versi tertutupnya dengan diameter 1 meter.

Racer Slide adalah wahana yang terdiri dari empat papan luncur yang dapat digunakan untuk berlomba meluncur ke bawah dari ketinggian 8 meter. Sementara itu, setelah asyik meluncur, pengunjung dapat menikmati bersantai di atas pelampung menyusuri Lazy River sepanjang 400 meter sambil menikmati memandang beragam ikan di Giant Aquarium yang ada di sisinya.

Bersantai di air juga dapat Anda nikmati di Leisure Pool. Di kolam ini, pengunjung tak hanya dapat bersantai dengan menikmati pemandangan Gunung Salak dan Pangrango, namun dapat menikmati makan an ringan dan minuman dari Sunken Bar yang berada di tengah kolam.

Anak-anak juga dimanja secara khusus dengan beragam permainan yang disetting di sebuah kolam, mulai dari wahana water canon, water bucket yang tiba-tiba menumpahkan air dari atas maupun tight rope. Jadi, silahkan nikmati keunikan taman wisata air The Jungle.

Tiket masuk The Jungle hanya dijual Rp 50.000 untuk hari Sabtu Minggu dan hari libur. Sedangkan untuk hari biasa dijual dengan harga Rp 30.000 kecuali untuk hari Senin karena off. Dengan membeli tiket ini, pengunjung dapat menggunakan semua wahana kecuali 4D Cinema. Tiket 4D Cinema dijual dengan harga Rp 30.000 sekali nonton.

Menurut Rahmat, salah satu pengunjung The Jungle dari Kalibata yang baru pertama kali berkunjung ke tempat ini, dirinya dan anak-anaknya cukup puas dengan tantangan dari wahana-wahana yang ada di The Jungle. Dia mengaku telah mencoba semua wahana bersama anak-anaknya. “Tapi perlu ditambah pepohonannya sepertinya. Masih terlalu panas kalau (matahari) lagi terik,” ujar Rahmat ketika ditemui Kompas.com di The Jungle, Sabtu (16/8).
Sumber:http://nasional.kompas.com/read/2008/08/16/18345222/The.Jungle.Bukan.Taman.Wisata.Air.Biasa

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: