Refleksi Terapi Pendukung untuk Kanker Payudara

GambarSekitar satu dari lima wanita yang menjalani operasi kanker payudara pengalaman pembengkakan di lengan mereka disebabkan oleh penumpukan cairan limfatik. Hal ini mempengaruhi kualitas hidup mereka dan dapat membuat tugas-tugas sederhana seperti berpakaian dan mengangkat beban jadi lebih sulit.

pasien yang telah menerima program pengobatan terapi refleksi menyatakan peningkatan kesejahteraan emosional dan fisik.
Panduan drainase limfatik (MLD) adalah lembut pijat khusus yang merupakan bagian penting dari pengobatan Limfedema.
Tidak ada efek samping yang dilaporkan. Perbedaan yang signifikan antara kelompok penelitian adalah fungsi fisik, dyspnea (sesak napas) dan kelelahan, di mana kelompok refleksologi melaporkan peningkatan signifikan di semua tiga. Kelompok LFM melaporkan skor rendah pada keparahan kelelahan dibandingkan dengan kelompok kontrol (studi pertama untuk melakukannya). Tidak ada perbedaan yang ditemukan antara tiga kelompok pada kualitas kanker payudara tertentu kehidupan, gejala depresi, kecemasan, rasa sakit dan mual.
dapat digunakan secara aman dalam studi masa depan dan praktek, dengan mempertimbangkan tindakan pencegahan rutin seperti luka terbuka dan neuropati menyakitkan. Reflexology dapat disarankan sebagai terapi pendukung untuk wanita dengan kanker payudara stadium lanjut selama kemoterapi dan / atau terapi hormonal.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: